logo
Back to List
Artikel

MUKI Sulut dan Zoominar "Gereja New Normal di Era Industry 5.0"

thumbnail

DPW MUKI SULUT terus berkarya dengan menggelar zoominar dengan thema "Gereja New Normal di Era Industri 5.0". Kegiatan ini bagian dari sumbangsih DPW MUKI SULUT untuk masyarakat dan dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan Radio Amigos FM Tomohon yang menyiarkannya secara langsung.

Zominar ini membahas kesiapan gereja dan jemaat dalam menyongsong new normal berupa tatanan hidup baru jemaat dalam bergereja. Bergereja tidak lagi dengan cara-cara konvensional seperti dulu, tetapi telah berubah dengan penggunaan teknologi. Perubahan ini tidak bisa dihindari, mau tidak mau harus diterima. Kerenanya gereja harus bersiap mengubah atau setidak-tidaknya menyesuaikan dirinya pad perubahan yang terjadi.

Sebagai nara sumber utama dalam zoominar ini adalah Pastor Ps. Heri Kristian, M.Th (FCC Online) seorang praktisi gereja dalam bidang teologi dan teknologi online. Beliau juga adalah Ketua Biro Komunikasi dan Informasi DPW MUKI SULUT. Kemampuan dan keahlian yang dimiliki dalam bidang penggunaan teknologi bagi media gereja sudah sangat mumpuni.

Moderator kegiatan adalah Ps. DR. Hendra Tawas, SE., M.Si (IFGF GISI Tomohon) dan masing-masing yang memberikan paparan diantaranya Pnt. Ir. Mooddy Rondonuwu., ST., MT swlaku Ketua MUKI Sulut., Opening Pdt. Herry Dahlan, M.Th selaku Ketua STT Apols Manado. Selanjutnya Reviewer Ps. Jozeph Paul Zhang, M.Th selaku Hagios Apologet Center, German dan Conclusion adalah: Pdt. Ir. Bambang Hengky selaku pimpinan Gereja Bethany Indonesia, Salatiga serta Conslusion 2 Pdt. Lucky Sariowan, M.Th selaku Teolog, GPIA Manado.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 17 Juli 2020 dimulai serentak di tiga wilayah sekaligus yaitu pukul 18.00-19.30 WIB, pukul 19.00-20.30 WITA dan pukul 20.00-21.30 WIT dan diikuti berbagai kalangan bahkan dari luar negeri. Hadir juga dari DPP MUKI masing-masing Ega Mawardin selaku Sekjen dan Joice Ester Raranta selaku Wasekjen.

Menjawab pertanyaan peserta yang ditujukan kepada MUKI tentang perlu kelanjutan dari kegiatan ini, Sekjen MUKI menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dan tentu saja MUKI SULUT dan Tim akan mengevaluasi untuk kegiatan lanjutan. Lebih lanjut menjelaskan tatanan baru sudah dimulai kita tak bisa lagi menghindarinya, tetapi harus menjalankannya kalau tidak kita digilas olehnya.

Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) adalah ormas umat Kristen saat ini yang keberadaannya sebagai alat perjuangan umat. MUKI telah hadir di 31 Provinsi dan Kabupatan/Kota sampai di tingkat Kecamatan. #mukidamaimukijaya

Ega Mawardin ll Sekjen

profil
bayu admin
Published at 18 Jul 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Konsolidasi LBH MUKI Bersama DPP MUKI
Gerak organisasi tidak boleh...
Selengkapnya 15 Oct 2020
thumbnail
Kenormalan Baru: Siapkah Anak-anak Bersekolah Kembali?
MUKI.OR.ID-Manado; setelah m...
Selengkapnya 06 Jul 2020
thumbnail
BATIK, Kebanggaan Nusantara
Batik adalah kain yang diluk...
Selengkapnya 03 Apr 2020
thumbnail
KETUM MUKI : Munas MUKI 2021, Menyongsong Era Indonesia Emas 2045
JAKARTA | VOXINPOPUL...
Selengkapnya 02 Jul 2021