logo
Back to List
Artikel

MUKI Sulut dan BKKBN Gelar Diskusi Bersama

thumbnail

Bertempat di lt.II  aula Lestari Kantor BKKBN Sulut di jalan 17 Agustus Manado, Dewan Pengurus Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (DPW MUKI SULUT),  Senin, 3 April 2023 menggelar diskusi bersama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini digagas Pengurus DPW MUKI Sulut melalui Biro Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) MUKI Sulut bekerjasama BKKBN. Topik diskusi ; Menyingkapi Persoalan Anak dan Perempuan di Sulawesi Utara, tema ini menjadi layak untuk didiskusikan karena persoalan persoalan yang terjadi seputar anak dan perempuan sekarang ini.

 

Dalam diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara bapak Ir. D. Tino Tandayu, M.Erg, Ketua DPW MUKI Sulut, Doktor (Cand) Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT dan Ir. Jennifer C. Mawikere, Ketua Biro PPA MUKI Sulut, serta Ketua Dewan Penasehat MUKI Sulut, Pdt Drs. Johan Manampiring, STh.

 

Kegiatan ini diawali dengan doa pembukaan oleh Pdt Jen Henry Woy, STh, MSi (Wakil Ketua III MUKI Sulut). Setelah itu dilanjutkan pengantar diskusi oleh Ketua DPW Muki Sulut. Dalam pengantarnya Pak Moody panggilan akrabnya mengatakan, “Diskusi bersama ini menjadi momentum penting bagi MUKI Sulut untuk membangun kemitraan dan sinergitas dengan pemerintah khususnya BKKBN agar visi MUKI dan misi bisa dapat diimplementasikan dengan baik melalui kolaborasi program-program strategis.  MUKI hadir di Sulut untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan gereja sebagai sasaran pelayanan MUKI. Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Tino Tandayu, juga mengharapkan agar MUKI SULUT menjadi mitra strategis dan akan bergandengan tangan mengatasi permasalahan Perempuan dan Anak di Sulawesi Utara dan pertemuan ini menjadi langkah awal dalam kemitraan yang akan dibangun oleh BKKBN dan MUKI Sulut. Hal tersebut turut dipertegas oleh ketua Dewan penasehat MUKI Sulut agar kerjasama yang telah digagas dalam disksui ini dapat ditindaklanjuti dengan sinergitas program, ucap Pdt. Johan.

Dalam kesempatan ini juga, ibu Jenifer yang juga Ketua PKBI Sulut menyampaikan data data terkait persoalan perempuan dn Anak di Sulawesi Utara. Data yang disajikan cukup lengkap leh ibu Jenifer, yang juga berkapasitas sebagai Direktur Eksekutif PKBI Sulut.

 

Diskusi ini sangat menarik karena dihadiri oleh seluruh unsur pengurus inti MUKI dari Ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara dan wakil bendahara, serta pejabat terkait dari BKKBN dan juga undangan lainnya dari BKBI Sulut. Diskusi ini memunculkan banyak ide dan solusi yang strategis yang menjadi PR dari BKKBN dan MUKI Sulut kedepanterlihat dari antusiasme peserta yang bertanya dan mengemukakan gagasan dan solusi mengatasi persoalan perempuan dan anak.

 

Kegiatan ini akhirnya dibatasi waktunya, walaupun banyak peserta yang masih ingin mengemukakan ide dan pendapatnya mereka. “Tema ini akan dibahas dalam pertemuan berikutnya dan terima kasih atas kehadiran kita semua”, sebut Ketua MUKI Sulut saat mengkahiri penyampaiannya dalam catatan - catatan penutupan kegiatan diskusi. Selanjutnya diskusi ini diakhiri dengan makan bersama yang disiapkan oleh BKKBN.



Foto Bersama Peserta setelah selesai diskusi


Paling kanan Pnt Ivanry Matu (Bendahara MUKI), Pnt Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT ((KKetua MUKI) (Narasumber), Ir. Tino Tandayu, M.Erg (Kepala Perwakilan BKKBN Sulut) (Narasumber) , Pdt. Drs. Johan Manampiring, STh (Ketua Dewan Penasehat MUKI Sulut), Yerry Makarawung, MPd (Wasek 4 Muki)/Moderat



Suasana Diskusi



Kepala BKKBN Sulut didampingi Ketua DPW MUKI Sulut dan Ketua Dewan Penasehat MUKI Sulut

profil
Super Admin
Published at 03 Apr 2023
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Kenormalan Baru: Siapkah Anak-anak Bersekolah Kembali?
MUKI.OR.ID-Manado; setelah m...
Selengkapnya 06 Jul 2020
thumbnail
Gema Kehidupan
Alkisah, di saat liburan se...
Selengkapnya 04 Mar 2019
thumbnail
Kebahagiaan Adalah Keputusan Awal
Seorang lelaki berumur 92 Ta...
Selengkapnya 14 May 2019
thumbnail
Sambutan Ketua Umum Terpilih Periode 2021-2026 MUNAS Ke-II MUKI 22-23 Juli 2021
Yang kami hormati,Ba...
Selengkapnya 25 Jul 2021