logo
Back to List
Artikel

Pengurus DPW MUKI dan LBH MUKI Sulut dilantik

thumbnail

Manado –   Jumat 3/3/2023, Bertempat di ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Djasarmen Purba ,SH selaku Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Majelis Umat Kristen Indonesia (DPP MUKI) didampingi Pdt. Dr Joice Ester Raranta, M.Th  selaku Wakil Ketua Umum ( WAKETUM III ) melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (DPW MUKI Sulut) periode 2022-2027. Acara diawali dengan ibadah  syukur , dipimpin oleh Pdt Johan Manampiring. STh selaku Ketua Dewan Penasehat DPW MUKI SULUT.

 

Djasarmen  Purba ,SH dalam arahannya mengatakan MUKI sebagai forum perjuangan bersama memberikan sumbangan dalam hal advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak. Diharapkan seluruh pengurus yang berasal dari berbagai latar belakang gereja dan profesi mampu mewujudkan kemitraan, kerjasama dan memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen di Sulawesi Utara dengan prinsip 4K yakni Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan,”ujarnya.

 

Sedangkan Pdt .Dr Joice Ester Raranta ,M.Th selaku Waketum III DPP MUKI juga sebagai KORWIL MUKI SULUT menyampaikan harapannya agar DPW MUKI SULUT yang sudah memiliki 6 DPD diberbagai Kabupaten Kota dapat terus meningkatkan kinerja dengan menjangkau seluruh kabupaten kota dan Kecamatan untuk membangun kepengurusan , agar  dampak kehadiran MUKI Di SULUT bisa dirasakan oleh masyarakat dan semua Umat Kristen, karena itu dibutuhkan sinergitas antara MUKI bersama Pemerintah, juga dengan semua unsur masyarakat terkait, termasuk dengan atas gereja dan organisasi kemasyarakatan lainnya.




Ketua DPW MUKI Provinsi Sulut Pnt. Ir. Dwight Mooddy Rondonuwu, MT mengatakan dalam menjalankan organisasi dan programnya, MUKI Sulut akan bermitra dengan pemerintah, gereja2 interdenominasi serta organisasi Kristen lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan umat Kristen.


“Usahakanlah kesejahteraan kota …. dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu,” kata Rondonuwu mengutip Yeremia 29:7.

Sementara itu, Gubernur Sult Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Weldie Ruddy Poli memberikan apresiasi kepada MUKI Sulut yang telah berkontribusi dan menjadi mitra kerja yang solid dalam pembangunan menjadikan Sulawesi Utara menjadi lebih baik.


” Selamat bertugas untuk pengurus yang baru dilantik, Tuhan akan memberikan kesehatan, kekompakan dan ketulusan untuk terus berkarya,” kata Weldie.

Acara pelantikan ini dihadiri sejumlah tokoh agama dan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara diwaliki Kyai Haji Irmanto Usuli, sag,MSi dan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Johan Manampiring. STh.


Bersamaan dengan acara ini, Ketua DPW MUKI Sulut yang dipanggil “Mooddy”, didampingi Sekwil Pdt. Pdt. Dr. Alfretas Daleno MPdK melantik Pengurus Lembaga Bantuan Hukum ( LBH MUKI Sulut yang diketahui Michael Jakobus SH MH. Pelantikan diakhiri dengan Doa penutup yang dipimpin Ir. Marhany Pua MSi sebagai ketua Dewan Pengawas MUKI Sulut serta foto Bersama


 (KOMINFO DPP MUKI)


profil
Super Admin
Published at 03 Mar 2023
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Ormas Harus Memenuhi Ketentuan Undang-Undang
MUKI.OR.ID-Manado. Ormas yan...
Selengkapnya 22 Aug 2020
thumbnail
Muswil & Pelantikan Pengurus DPW MUKI Sumatera Utara
Kepada yang terkasih,...
Selengkapnya 19 Nov 2021
thumbnail
Memulai Kebajikan Walaupun Kecil
    &nbs...
Selengkapnya 11 Mar 2019
thumbnail
MUKI : "Tindakan teroris bukan paham agama. Basmi ajaran terorisme"
MUKI.OR.ID-JAKARTA....
Selengkapnya 31 Mar 2021