logo
Back to List
Artikel

DPW MUKI Sumut Lantik DPD MUKI Deliserdang

thumbnail

Dr. Togu Harlen menyampaikan bahwa rasa nasionalisme dikembangkan melalui pendidikan.  Sementara itu topik sesi kedua yaitu : “Peran Umat Kristen dalam membangun bangsa Indonesia dan NKRI. Dr. Parlindungan Purba pada sesi ini mengingatkan pentingnya mempersiapkan generasi muda untuk kelangsungan pembangunan bangsa.  Dan di tahun Pemilu ia mengingatkan   agar umat Kristen menjauhi praktik politik uang.

Usai Dialog Kebangsaan, acara di lanjutkan dengan ibadah,  bersama  pengkhotbah Bishop Dikson Panjaitan, S.Th.  Ketua DPW MUKI Sumut Dedy Mauritz W.Simanjuntak, MACE bersama rombongan Pdt.Richard Simangunsong,SE,MA, Pdt. Risda Tarigan, S.Sos, Ev. Denny Amin S.Th, Pdt.Tingkat Berutu M.Th, Pdt. Daniel Sitorus, S.Th,  Ev. Aleksander Sebayang, MA. 

Dedy menyampaikan dalam sambutannya masih terjadi kasus pelarangan beribadah di Deli Serdang dan itu menjadi tanggungjawab DPD MUKI Deli Serdang untuk membantu pemerintah dalam menuntaskannya. Dedy juga mengarahkan para pengurus yang baru dilantik agar mengimplementasikan tujuan berdirinya MUKI yaitu memperjuangkan Kebenaran, Keadilan, Kesetaraan berlandaskan Kasih, secara khusus di dKabupaten Deli Serdang.

Ketua DPD MUKI Deli Sedang Pdt. Sumarno Napitupulu didampingi oleh Sekretaris Pdt. Lucky Vandy Ulag, S.Th dan Bendahara Pdt. Daniel Sinaga S.Th dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang dilantik.

Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Deli Serdang dan Muspika Tanjung Morawa, mewakili Kakan Kemenag Deli Serdang dan para undangan.

Diakhir acara diadakan peresmian UMKM DPD MUKI Deli Serdang yang menyajikan makanan lokal yang dinikmati oleh para undangan yang hadir dalam acara tersebut. (DM/PE)

profil
Super Admin
Published at 22 Feb 2023
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Kedamaian Hati
Alkisah disebuah kerajaan, s...
Selengkapnya 11 Apr 2019
thumbnail
MUKI Is MUKI!
Kita patut berterimakasih ke...
Selengkapnya 09 May 2019
thumbnail
Kepala Kesbangpol D.I.Y Berharap Majelis Umat Kristen Indonesia Tidak Berpolitik
Yogyakarta.pasrvnews.com. po...
Selengkapnya 12 Feb 2020
thumbnail
Pendidikan Kader MUKI
MUKI.OR.ID-Jakarta. Majelis Um...
Selengkapnya 05 Sep 2020