logo
Back to List
Artikel

Kesan & Harapan Peserta IPKRC Angkatan I

thumbnail

Salam Sejahtera bagi kita semua, Syalom

MUKI Damai, MUKI Jaya

Yang terhormat ,

  • Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, Dewan Pimpinan Pusat MUKI di Jakarta beserta Staff
  • Para Narasumber Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita (IPKRC) Angkatan I,
  • Para Panitia IPKRC Angkatan I yang diketuai Ibu Pdt. Joice Ester Raranta, MTh
  • Bapak/Ibu sebangsa dan se tanah air representasi Pimpinan DPW MUKI dari berbagai Propinsi di Indonesia yang saya kasihi, hormati dan banggakan, sebagai rekan-rekanku Peserta IPKRC di Angkatan I ini.

Mengawali kesan dan harapan mewakili rekan-rekan peserta IPKRC Angkatan 1 ini, marilah kita senantiasa menghaturkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus juruselamat kita, oleh karena kasih, kebaikan dan penyertaanNya, sehingga kita semua masih boleh diperjumpakan lagi melalui zoom meet ini, dihari terakhir penutupan IPKRC  Angkatan I, kita semua dalam keadaan sehat walafiat, diberkati Tuhan.

Bapak/Ibu/sdr-i, hadirin yang saya kasihi dan banggakan,

Sungguh suatu kehormatan bagi saya ketika mendapat kepercayaan dari panitia IPKRC Angkatan I untuk menyampaikan kesan dan  harapan mewakili  peserta Angkatan I. Mohon ijin rekan-rekan peserta untuk menunaikan penugasan mulia yang diberikan ini. Tentu kita semua memiliki kesan masing-masing beserta harapan-harapan kedepan (silahkan sampaikan melalui WAG IPKRC). Sebelumnya kami semua peserta IPKRC dengan penuh bangga dan tulus hati menyampaikan terima kasih kepada DPP MUKI yang telah menfasilitasi dan menyelengarakan Pendidikan Kader MUKI melalui IPKRC secara online,  yang tanpa terasa satu bulan telah berlalu sejak dimulai tgl 9 September 2020 lalu. Tentu terobosan ini bukan saja menjadi sebuah tonggak sejarah baru  bagi DPP MUKI di masa pandemic covid 19 tapi juga bagi kami yang tercatat sebagai peserta Angkatan I IPKRC berbasis online.

Bapk/Ibu/sdr-I yang kami kasihi,

Selama kami mengikuti IPKRC ini tentunya banyak ilmu yang diperoleh dari para narasumber kompeten sehingga wawasan kami dalam kepemimpinan, politik dan kebangsaan semakin berkembang dan terasah, selain itu pengalaman berharga yang kami dapatkan dan mungkin tidak akan dilupakan salah satunya adalah dalam hal penggunaan aplikasi zoom meet yang ternyata bukan semudah yang kita pikirkan, tetapi juga bukan sesulit yang kita bayangkan. Namun setelah berproses dalam berbagai perjumpaan online ( 5 kali meeting online) akhirnya kita peserta semakin mengerti, terbiasa dan bahkan sudah akrab dengan penggunaan zoom meeting. Uniknya hal yang sama ternyata juga dialami dan dirasakan oleh sebagian bpk/ibu narasumber bahkan DPP MUKI sendiri.

Bapak/Ibu hadirin yang kami hormati,

Inilah pengalaman baru yang sangat berharga yang baru saja kita alami, rasakan dan lewati bersama tetapi juga menjadi tantangan kepemimpinan MUKI kedepan. Tentu dalam pengalaman bersama inilah yang membuat kita para peserta (pimpinan MUKI),  setelah berproses mengikuti pendidikan kader MUKI IPKRC ini, harus bersegera mempersiapkan kader-kader MUKI yang berkualitas di era disrupsi ( era Revolusi Industri 4.0 & 5.0) secara berjenjang dan berkesinambungan sebagai trainers sebagaimana yang diharapkan ketua umum DPP MUKI Bpk. Djasarmen Purba, SH

Besar harapan kami semoga Institut Politik Kebangsaan Ragi carita yang di gagas dan digelar DPP MUKI dapat mencetak lulusan berkualitas dan  menghasilkan kader-kader terbaik untuk kemajuan masyarakat, gereja dan bangsa tercinta Indonesia.

Demikian kesan dan harapan kami peserta angkatan I  IPKRC tahun 2020. Mohon maaf jika selama berlangsungnya IPKRC ini ada banyak kekurangan dari kami peserta, baik dalam tutur kata, sikap dan tindakan. Akhirnya Tuhan Yesus menyertai kita semua dan  memberkati MUKI. MUKI damai, MUKI jaya.

Terima kasih.

Kesan & Harapan Peserta IPKRC Angkatan I

a.n. Ir. Dwight Mooddy Rondonuwu.,MT

Ketua DPW MUKI Sulut

profil
bayu admin
Published at 07 Oct 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
MUKI dan 4 Ormas Kristen Menolak Revisi UU KPK
SUARAMUKI-Jakarta. Dewan Pim...
Selengkapnya 12 Sep 2019
thumbnail
Memaknai Esensi Rekonsiliasi
Banyak yang mengharapkan sup...
Selengkapnya 17 Jul 2019
thumbnail
Djasarmen Purba, S.H: Munas MUKI 2021 Tetap Jalan Walau Ditengah Pandemi
JAKARTA - Tahun 2020 lalu ad...
Selengkapnya 02 Feb 2021
thumbnail
Berselancar Hidup New Normal
Berselancar yaitu olahraga d...
Selengkapnya 09 Jun 2020