logo
Back to List
Artikel

Sambutan Ketua Umum DPP MUKI pada Penutupan Pendidikan Kader MUKI Angkatan I, Sesi Ke-5

thumbnail

Syaloom, Salam sehat,  

Yang terhormat :

1. Bapak Dr. Yudi Latief, narasumber dengan topik ''Pancasila, Tuhan Berkebudayaan, Melawan Gerakan Intoleransi dan Radikalisme''. Terimakasih atas kesediaannya jadi narasumber.

2. Bapak Mayjend TNI (Purn) Drs. Jan. Pieter Ate, M.Bus, MA, narasumber dengan topik '' Hamkamnas, Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara''. Terimakasih atas kesediaannya jadi narasumber.

Yang Terhormat :
Bapak/Ibu Dewan Pengawas
Bapak/Ibu Dewan Penasehat
Bapak/Ibu Para Narasumber Angkatan 1 Sesi Pertama, Kedua, Ketiga dan Keempat
Bapak/Ibu DPP MUKI
Bapak/Ibu Ketua Tim Kerja IPKRC yang telah bersusah payah melaksanakan Pendidikan Kader MUKI Angkatan Pertama ini walaupun dalam masa Pandemic Covid – 19

Perlu kami ulangi, bahwa Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita (IPKRC) adalah program Pendidikan Kader Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI)
Dengan maksud menciptakan kader-kader potensial Umat Kristiani yang berasal dari berbagai denominasi Gereja dan berbagai Organisasi menjadi tangguh, unggul, berkarakter, dan berkemampuan dalam memahami situasi dan kondisi masyarakat bangsa dan negara Indonesia serta untuk berperan secara aktif didalam keikutsertaan dalam politik praktis.

Tujuan:
-Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang Politik Kebangsaan Indonesia dan penerapannya masa kini
-Menguatkan Nasionalisme Indonesia di bidang Politik untuk membangun peradaban baru Indonesia
-Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam usaha untuk mendapatkan kekuasaan Politik
-Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan membuat keputusan politik dan menjalankannya

Saran:

Seluruh jajaran Pengurus MUKI di tingkat Nasional, Wilayah atau Provinsi, Daerah atau Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Anggota MUKI serta simpatisan MUKI diseluruh Indonesia.

Bapak/Ibu para peserta yang kami hormati,

Sesi sebelumnya telah menerima materi: Kepemimpinan Pancasila, Isu-isu Politik terkini (Wajah perspektif Indonesia hari ini dan akan datang)
Etika Kepemimpinan, Sejarah Perjuangan Kebangsaan ( Peran Umat Kristen dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia), Ormas MUKI, Debat Publik,
Diskusi Politik, dan materi hari ini disampaikan oleh bapak-bapak narasumber, akan menyempurnakan Pendidikan Kader MUKI.

Bapak/Ibu Perserta IPKRC yang kami hormati, dengan mengikuti IPKRC Angkatan 1 ini, kami menyarankan beberapa hal:

  1. Harus siap di daerah masing-masing menjadi Trainer, dan membuat program pelatihan sebagaimana MISI MUKI butir kedua : MUKI memberdayakan Umat Kristiani agar menjadi warga masyarakat yang berperan aktif dalam Pembangunan, mencintai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.
  2. Visi MUKI, jadikan Ormas ini sebagai Lembaga Bersama dikalangan Umat Kristen. Bapak/Ibu harus mampu mengadakan dialog antar sesama dan antar umat beragama dan Pemerintah
  3. Landasan perjuangan MUKI, selalu kami sebut dengan 4 K.
  • Kasih
  • Kebenaran
  • Keadilan
  • Kesetaraan

Demikian sambutan kami selaku Ketua Umum DPP MUKI . Pendidikan Kaderisasi MUKI angkatan pertama ini akan kita tutup usai penyajian materi acara dari narasumber. Jika ada kekurangan, kealpaan kami selama Pendidikan Kader Muki ini, kami selaku ketua DPP MUKI menghaturkan mohon maaf. Tuhan Memberkati kita semua.

Djasarmen Purba, SH/Ketua Umum DPP MUKI

profil
bayu admin
Published at 07 Oct 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Lentera Hati Untuk Kampung Halaman
Salam, sebelum saya mengikut...
Selengkapnya 19 Mar 2019
thumbnail
PENGANTAR MEMASUKI FGD KE-3 MUKI MENJELANG MUNAS TAHUN 2021: Peranan MUKI dan Perguruan Tinggi Kristen dalam Kerangka Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan Mensejahterakan Warga Masyarakat Indonesia
I. UCAPAN TERIMA KASIH....
Selengkapnya 02 Jul 2021
thumbnail
Apa Kata MUKI Tentang Amir Sjarifuddin?
Ada acara webinar yang digel...
Selengkapnya 26 Mar 2021
thumbnail
Sambutan Ketua Umum DPP MUKI Pada Pendidikan Kader MUKI Angkatan I seri 2
Shalom Peserta Institut Pend...
Selengkapnya 17 Sep 2020